Pages

Friday, July 19, 2013

7 Cara Mengatasi Rasa Sakit pada Telapak Kaki

7 Cara Mengatasi Rasa Sakit pada Telapak Kaki
Apakah hari hari ini Anda sedang mengalami rasa sakit atau rasa nyeri pada telapak kaki? Jika hal ini terjadi terus menerus dalam waktu yang lama, maka Anda perlu melakukan diagnosa lebih mendalam untuk mengetahui apa yang terjadi pada telapak kaki Anda. Berikut ini ada 7 cara mengatasi rasa sakit pada telapak kaki

  1. Anda dapat merendam kaki Anda dengan air hangat secara berkala dan rutin dapat mengurangi rasa sakit pada telapak kaki Anda. 
  2. Pada pagi hari, ketika bangun tidur, Anda dapat mengosok-gosokkan kedua telapak kaki Anda, hal ini bertujuan agar timbul rasa hangat di antara kedua kaki. Kemudian berjalanlah seperti biasa.
  3. Selalu gunakan alas kaki, sandal dengan alas atau sol yang lembut, lunak biasanya berbahan karet. Pakailah sandal baik di luar rumah ataupun di dalam rumah. 
  4. Jika Anda berjalan cukup jauh, usahakan untuk beristirahat sejenak, agar kaki Anda tidak terasa lelah dan letih yang dapat memicu rasa sakit pada telapak kaki.
  5. Jalan kaki secara perlahan-lahan dan tidak perlu tergesa-gesa, dengan berjalan santi, maka gerakan kaki pun seimbang antara yang kiri dan kanan.
  6. Kurangi berat badan, hal ini dikhususkan bagi Anda yang berlebihan berat badan.
  7. Belilah sepatu atau sandal dengan ukuran yang pas, nyaman dan enak dipakai dan nyaman untuk berjalan.

No comments:

Post a Comment