Pages

Wednesday, July 17, 2013

5 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

5 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok
Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita. Tidak hanya bagi untuk para wanita, para pria pun juga sering kali memperhatikan bagian rambut agar tetap rapi.

Paling tidak dalam satu bulan, kita akan pergi ke salon untuk merawat rambut kita seperti menggunting rambut, dan memberi nutrisi kesehatan pada rambut. Ada 5 tips cara mengatasi rambut rontok dan menjaga agar rambut tetap subur.

  1. Anda harus tidur cukup dan konsumsi pola makan yang seimbang antara sayuran, buah dan daging (4 sehat 5 sempurna)
  2. Karena rambut terbuat dari protein, maka kita perlu mengkonsumsi minimal 100 gram protein setiap hari. Protein ini seperti telur, keju, susu, kedelai, daging dan ikan.
  3. Jus buah yang tediri dari pisang, madu, yoghurt, dan susu rendah lemak. 
  4. Hindari menyisir rambut pada saat basah (selesai keramas), karena membuat rambut patah dan mudah rontok. Jika ingin tetap menyisir dalam keadaan basah, gunakan sisir jari
  5. Hindari mengikat rambut terlalu kencang, dan tidur dengan rambut terikat. Ikatan yang terlalu kencang, sehingga membuat rambut lebih rapuh, dan nutrisi rambut tidak menyebar secara merata. Pada saat tidur, biarkan rambut terurai, karena saat tidur, sel sel pertumbuhan bekerja lebih aktif.
Selain tips di atas, ada faktor-faktor yang mempengaruhi dari kesehatan rambut kita seperti faktor hormon, stres, usia, keturunan, konsumsi obat-obatan yang terus menerus, terkena bahan kimia seperti cat rambut, minyak rambut dan hair styling gel.

Hal lain yang tak kalah penting adalah pola makan kita. Nutrisi sayuran, buah dan daging.

No comments:

Post a Comment