Pages

Monday, July 22, 2013

4 Penyebab dan Cara Mengatasi Kesemutan pada Tangan dan Kaki

4 Penyebab dan Cara Mengatasi Kesemutan pada Tangan dan Kaki
Gejala kesemutan sering terjadi pada kita. 2 bagian yang sering terjadi kesemutan adalah pada tangan dan kaki. Jika Anda hari hari ini sedang mengalami kesemutan pada tangan atau kaki. Mungkin 4 penyebab dan cara mengatasi kesemutan pada tangan dan kaki di bawah ini dapat menjelaskan lebih lanjut.


  1. Jika Anda adalah seorang pengemudi, maka hal ini sering terjadi pada bagian kaki Anda. Hal ini biasanya terjadi pada usia 25 tahun hingga lanjut usia. Kesemutan ini dapat menganggu konsentrasi Anda saat mengemudi. Cara mengatasinya dengan beristirahat sejenak dan merilekskan kaki Anda. Konsumsilah Vitamin B kompleks dan sayuran hijau untuk memberikan nutrisi pada tubuh Anda. Berolahragalah teratur, sehingga peredaran darah Anda lancar. Hindari minuman berakohol.
  2. Penyebab yang kedua sering terjadi adalah aktivitas kita yang dilakukan terlalu menerus pada satu waktu, seperti duduk bersila, melipat kaki. Hal ini mengakibatkan darah tidak mengalir dengan lancar dan terjadilah kesemutan. Cara mengatasi hal ini, dengan meluruskan kaki sejenak, dan relaksasi, agar aliran darah kembali lancar. 
  3. Penyebab ketiga adalah kencing manis. Kesemutan yang terjadi ini diiringi dengan rasa haus yang terus menerus, dan sering bolak balik ke kamar mandi, tingginya intensitas buang air kencing. Kencing manis ini dikenal dengan diabetes melitus. Untuk mengatasi hal ini, diperlukan pola hidup sehat, dengan mengendalikan kadar gula darah, memeriksakan lebih lanjut kepada dokter ahlinya. 
  4. Seringnya kesemutan terjadi dapat menjadi indikasi penyakit rematik. Ketika rematiknya telah sembuh, maka kesemutan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

No comments:

Post a Comment