Pages

Thursday, July 25, 2013

Manfaat Jahe dan Pisang untuk Nyeri Otot

Jahe dan pisang sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri otot. Nutrisi yang terkandung di dalam jahe dan pisang sangat membantu untuk otot kita. Banyak dari kita yang tidak tahu akan hal ini. Baiklah kita simak lebih detail, nutrisi apa saja yang terkandung di dalam jahe dan pisang dan manfaat jahe dan pisang untuk nyeri otot.


  • Jahe
Manfaat Jahe untuk Nyeri Otot

Dikenal dengan obat tradisional dan dipercaya dapat menyembuhkan cedera otot pada saat berolah raga. Konsumsilah jahe 2 gram per hari hingga rasa nyeri otot hilang. Jahe ini dapat dikonsumsi baik secara mentah ataupun setelah diolah.
  • Pisang
Manfaat Pisang untuk Nyeri Otot

Pisang merupakan buah kaya akan kalium. Fungsi utama dari kalium ini sebagai elektrolit yang mengendalikan keseimbangan cairan sel di dalam tubuh. Setelah kita berolah raga, maka kita akan kehilangan cairan tubuh, salah satunya melalui keringat. Hilangnya cairan tubuh, membuat menyusutnya sel otot. Jadi untuk memulihkan tubuh setelah berolah raga, dapat mengkonsumsi buah pisang. Pisang ini dapat meredakan rasa nyeri pada otot betis pada kaki.

No comments:

Post a Comment