Pages

Saturday, July 27, 2013

Apakah Perlu Berolahraga pada Bulan Puasa?

olah-raga-di-bulan-puasa
Pertanyaan ini sering kali terlontar dan terbesit di dalam benak kita. Apakah perlu berolahraga pada bulan puasa seperti ini? Faktanya banyak di antara kita di bulan puasa ini, lebih menyukai beristirahat duduk-duduk bahkan tidur siang yang berlebihan. Kebiasaan bersantai dan bermalas-malasan ini justru membuat badan lemas dan tidak bertenaga. Lalu bagaimana tips agar tubuh tetap fit selama bulan puasa?

Jawabannya adalah dengan berolahraga. Hal utama yang harus diperhatikan adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Hal ini dikarenakan kita memiliki energi yang lebih terbatas dibandingkan di hari-hari biasanya (di luar bulan puasa). Jadi cara yang jitu yaitu dengan memilah-milah jenis olahraganya.

Olahraga ringan sangat cocok dilakukan di pagi hari setelah sahur. Hal ini tidak menguras begitu banyak energi seperti jalan kaki ringan, jalan kaki cepat, senam ringan. Di sisi lain, jika Anda ingin melakukan olahraga berat seperti bermain basket, futsal, badminton yang memang membutuhkan energi lebih besar, lakukanlah pada sore hari menjelang berbuka puasa.

Dengan berolahraga rutin, tubuh kita akan lebih bersemangat dan fit. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment