Pages

Tuesday, July 23, 2013

3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan

3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan
Bau badan sering kali menganggu kepercayaan diri kita bukan? Setiap individu memiliki jenis bau yang berbeda-beda. Umumnya bau badan ini merupakan kombinasi dari keringat dengan bakteri / kotoran yang ada sehingga menimbulkan bau yang tak sedap dan sering kali menyengat. Hal ini menganggu baik kita pribadi dan orang-orang yang di sekeliling kita.

Berikut ini ada 3 cara ampuh menghilangkan bau badan kita. Jadi mulai sekarang tidak perlu minder lagi dengan bau badan. Jauh-jauh bau badan dari kita. :)
  1. Daun kemangi, sering kali kita temui di menu lalapan. Konsumsilah daun kemangi, ataupun dimasak. Mengapa daun kemangi dapat menghilangkan bau badan? Karena di dalam daun kemangi terkandung minyak atsiri yang dapat menghilangkan bau tak sedap pada tubuh kita.
  2. Daun sirih, jenis daun ini sudah sangat terkenal sekali untuk dapat menghilangkan bau badan. Bagaimana caranya? Siapkan beberapa helai daun sirih yang bentuknya bagus, tidak berlubang. Campurkan pada 2 gelas air, dan direbus. Didihkan, dan sisakan air hingga menjadi 1 gelas air saja. Konsumsilah 1 - 2 kali sehari.
  3. Beras, cara ini mungkin banyak orang belum tahu, beras ternyata dapat digunakan sebagai penghilang bau badan juga. Caranya, ambil beberapa beras, goreng, tanpa menggunakan minyak hingga hangus. Setelah itu, dihancurkan, hingga lembut dan halus. Campurkan dengan air asam jawa, aduk hingga merata. Gosokan pada bagian lipatan-lipatan yang sering mengeluarkan keringat. 
Selain 3 cara ampuh di atas, ada beberapa tips yang dapat mengurangi bau badan Anda seperti selalu menjaga kondisi pakaian Anda tetap kering, ganti pakaian secara berkala. Hindari pekerjaan berat, yang menimbulkan keringat keluar secara berlebihan. 

Jangan terlalu sering juga konsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya bau badan berlebih seperti petai dan bawang. 

Selamat mencoba ^ _ ^

No comments:

Post a Comment